Sabtu, 12 Januari 2013

Total E&P Minta Pemerintah Segera Pastikan Status Blok Mahakam

AppId is over the quota
Jakarta - Total E&P Indonesie meminta pemerintah segera memastikan status kontrak pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur pasca berakhirnya kontrak Total pada 2017 nanti. Pasalnya hal ini berpengaruh pada rencana investasi Total di Blok tersebut.

Head Department Media Relations Total E&P Indonesie Kristanto Hartadi mengatakan masalah investasi tahun depan, Total menunggu dahulu kepastian kontrak perpanjangan yang saat ini belum diputuskan Pemerintah.

"Investasi 2014? kita masih nunggu kepastian dulu, kepastian perpanjangan kontrak, habis itu baru kita tahu rencana pengembangan 2014," kata Kristanto kepada wartawan, Kamis (10/1/2013).

Sampai sekarang kata Kristanto, proses pembahasan status Blok Mahakam setelah 2017 masih dalam proses perundingan antara Total, PT Pertamina dan Pemerintah Indonesia.

"Masih dalam proses perundingan antara Total, Pertamina dan Pemerintah Indonesia, tapi Pak Rudi (Wamen ESDM) bilang akhir Maret segera diputuskan setelah persoalan Natuna selesai," ucap Kristanto.

Namun yang jelas kata Kristanto, sebelum 2017 berakhir, pengelolaan Blok Mahakam tetap Inpex dan Total.

"2017 tetap Inpex dan Total yang mengelola Blok Mahakam, tidak ada masa transisi (Pertamina masuk), baru setelah 2017 baru ada masa transisi sama waktu proses pengambil alihan ONWJ oleh Pertamina, sama polanya," tandasnya.

(rrd/hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar